Rabu, 20 Desember 2017

After several years, I have decided to...

     Hai... Sudah lama sekali aku tidak muncul di sini. sangat lama sekaliiiii... Blog yang aku buat ini cukup populer pada zamannya ya? Dan pada saat itu juga aku mulai sibuk dengan kegiatanku di dunia nyata sehingga membuatku melakukan hiatus sebanyak 2 kali. Waktu hiatus yang cukup lama. Selama aku hiatus, beberapa kali aku mengunjungi blog ini. Banyak yang berubah seperti fitur kalender dan sebagainya. Aku sempat berpikir apakah aku bisa memperbaiki blog yang sudah kubuat dengan sepenuh hati? Aku ingin sekali mengedit dan menulis blog lagi, tapi dunia nyata menuntutku untuk melakukan hal yang sudah menjadi kewajibanku. Aku sempat berpikir sebuah kutipan yang mengatakan bahwa "semakin kau dewasa, semakin berat beban tanggung jawabmu". Dan pada akhirnya aku tak bisa lari dari kenyataan hehe..

     Seperti yang kalian tahu, alamat dan nama blog ini berbeda karena sejak awal aku tidak ada niatan punya blog berisi hal-hal yang berbau Jepang. Awalnya aku membuat blog ini saat aku masih SMP, tepatnya saat tahun kelulusan SMP. Aku berniat menulis blog yang berisi cerita-cerita pendek bertemakan cinta milikku, tapi sepertinya tidak mungkin karena nanti blogku tidak akan populer hehe. Karena terlanjur blognya sudah kubuat, lebih baik aku isi yang berkaitan dengan hobiku, yaitu anime dan manga. Dan ternyata menyenangkan menyalurkan hobi tentang anime dan manga. Akhirnya aku terus menerus menulis tentang hal-hal tersebut. Nama blog ini saat pertama kali dibuat adalah "true love story" dan nama akunku blog yang kugunakan adalah "Himie-chan". Tapi karena blogku kubuat ulang lagi, aku harus memikirkan nama blogku lagi. Yang terpikir di benakku adalah "My Story and Anime". Karena aku berniat mengisi blogku adalah cerita tentang diriku dan review tentang anime dan manga. Dan nama akunku juga kuganti agar lebih mirip dengan nama asliku yaitu Yuuka-chan. Jadi itu alasannya nama dan alamat blogku berbeda. Seharusnya aku buat ulang alamatnya tapi aku malas berpikir lagi jadi kubiarkan seperti itu hehe...

     Banyak hal yang terjadi saat aku mulai hiatus dari blog ini, seperti lebih fokus ke pendidikan. Sekarang aku sedang berada masa-masa sulit. Ya, aku sudah menduduki semester tua di bangku kuliah. Beberapa langkah lagi aku akan mencapai salah satu cita-citaku. 

     Dan yang tidak berubah dariku adalah tetap menyukai hal-hal yang berbau Jepang. Aku juga memiliki peningkatan seperti pergi ke acara Jepang, membeli barang-barang anime favorit, dan sebagainya. Tapi saat ini aku masih belum menginjak negara Jepang. Dulu saat aku masih sekolah, aku belum pernah ke acara Jepang atau membeli barang-barang yang berbau Jepang. Kemudian saat Aku merantau untuk kuliah ke suatu kota yang dikelilingi pegunungan dan suhunya sangat berbeda dari tempat tinggalku. Di sana banyak yang menyukai hal-hal Jepang. Bahkan hampir setiap tahun ada beberapa acara Jepang yang diadakan dan pastinya aku tidak pernah absen dari salah satu acara Jepang terbesar di sana. aku bahagia. Aku juga memiliki beberapa teman yang memiliki hobi yang sama. Ya, untuk pertama kalinya aku memiliki teman yang memiliki hobi yang sama yaitu penyuka anime. Teman penyuka anime di dunia nyata, bukan dunia maya. Tapi karena kami sedang masa-masa sulit, kami memutuskan untuk fokus pada hal-hal yang biasanya dilakukan oleh mahasiswa tua hehe. Aku juga memiliki peningkatan dalam berbahasa Jepang. Walau baru hafal huruf  hiragana, katakana, dan beberapa kanji. Aku juga masih belum bisa menulis hiragana, katakana dan kanji dengan lancar. Bahkan masih bingung membaca kanji. tapi aku tetap belajar dan belajar. Ngomong-ngomong, saat aku pulang ke rumah,  di bus aku pernah bertemu dengan seorang yang membaca manga Jepang asli. Ya, tulisannya full bahasa Jepang, bukan bahasa Indonesia atau terjemahan lainnya. Dia duduk di sampingku. Dia membaca manga itu sambil menunduk. Aku berpikir bahwa dia hebat karena membaca manga Jepang asli di bus. Kalau aku sih mana mungkin walau aku bisa baca bahasa Jepang dan tahu artinya atau buku apapun yang bisa kubaca tapi aku tidak akan baca di bus karena itu membuat kepalaku pusing jika aku baca di bus yang sedang berjalan. Aku melirik ke arah dia beberapa kali, aku berpikir bahwa ada yang aneh dengan manga yang ia baca. Tokoh-tokoh di dalam manga tersebut pria semua. Dia juga beberapa kali melihat sampul manga tersebut terus melanjutkan halaman yang ia baca lagi. Sampul manga tersebut juga ada dua tokoh pria. Akhirnya aku menyatakan bahwa gadis itu membaca manga BL (Boys Love) di bus yang penuh. Aku terkejut. akhirnya kutanyakan padanya untuk meyakinkan bahwa yang ia baca itu manga BL. Dan ia mengatakan iya. Untuk selanjutnya kami mengobrol macam-macam tentang diri kami dan diselipkan tema BL. Pertama kalinya aku bertemu gadis yang mengerikan ini. Dia benar-benar berani membacanya di tempat umum. Kalau aku tidak mungkin karena beli manga bertemakan BL membuatku ingin membakar manga tersebut setelah aku membacanya. Kuakui kalau aku adalah fujoshi. Ya, sejak pertama kali aku menonton anime BL tanpa sengaja di internet dan membaca fanfiction Hey! Say! JUMP, tanpa kusadari aku sudah menjadi fujoshi. Tapi sekarang aku membatasinya. dan saat ini aku ingin jadi penyuka anime yang normal. 

     Saat ini aku sedang suka dengan pengisi suara, atau bisa dibilang seiyuu. Dulu saat masih aktif menulis blog ini, aku sedang suka dengan idol Jepang terutama Hey! Say! JUMP dan juga terlalu suka dengan Yamada Ryosuke. Bisa dibilang maniak banget, sampai-sampai informasinya tidak boleh dilewatkan sekalipun. Sampai akhirnya aku memutuskan untuk membatasinya. Tapi aku masih suka dengan Hey! Say! JUMP sampai sekarang walau tidak maniak lagi. Kemudian aku merasa ada yang kosong saat aku menjalankan hari-hariku. Aku menemukan sesuatu yang berbeda yaitu seiyuu. awalnya sih karena anime Uta no Prince-sama, ada karakter yang membuatku penasaran yaitu Mikaze Ai. Dia itu tokoh pria tapi suaranya seperti seorang wanita. Akhirnya aku mencari tahu dan menemukan Aoi Shouta. Dia yang jadi pengisi suara Ai-chan. Dan akhirnya aku menjadi sering menonton anime sehingga terlalu sering menonton anime muncul hal yang membuatku penasaran. setiap anime yang kutonton pasti ada tokoh karakter yang memiliki suara sama. Aku mencari tahu dan aku menemukan seiyuu-seiyuu yang hebat. Dan sekarang setiap aku ingin menonton anime, aku harus memeriksa siapa saja seiyuu-seiyuu yang terlibat di dalamnya, terutama seiyuu pria. Bahkan akun twitterku berisi seiyuu-seiyuu. benar-benar maniak seiyuu. sekarang aku jadi penggemarnya Aoi Shouta hehe. Gara-gara seiyuu juga, aku jadi suka mengoleksi drama-drama CD otome. Mendengar suara-suara mereka lewat headphone membuatku lupa kalau aku belum punya pacar hahahaha. Ngomong-ngomong, genre anime yang paling kusuka adalah banyak karakter-karakter pria! Di balik karakter-karakter tersebut tersembunyi seiyuu-seiyuu ganteng nan tampan hahahaha. Anime yang paling tidak kusukai adalah anime yang haremnya cewek. Terlebih lagi jika karakter utama prianya suaranya diisi oleh seiyuu wanita. tapi tergantung ceritanya sih.

     Nah, itu sedikit dari banyak hal yang telah kulalui setelah aku memutuskan hiatus dari blog ini. Aku rindu masa-masa di mana aku menulis blog dengan penuh semangat. Bahkan ada artikel-artikel yang kutulis masih populer sampai saat ini. Yang paling populer adalah Anime or Manga Chibi?! かわいい!!! Artikel ini benar-benar populer sejak pertama kali ditulis di blog ini bahkan sampai sekarang. Terima kasih banyak untuk kalian yang telah membacanya dan menggunakan artikel ini sebagai referensi. Tapi walau artikel tersebut sangat populer, aku tidak menjadikannya menjadi artikel favoritku. Artikel favoritku hanya ada satu, yaitu Namida Usagi ~Tears of First Love~. Aku suka dengan artikel ini. Mereview manga yang telah kubaca dan menuliskannya ke dalam blog benar-benar menyenangkan. Sampai-sampai aku ingin menulis review tentang manga yang lainnya. Tapi terkendala berbagai hal dan akhirnya aku tak bisa meneruskannya.

     Banyak artikel-artikel yang kujanjikan untuk ditulis tetapi semuanya sirna. Ya, karena aku memutuskan untuk menghapus blog ini. Sebenarnya aku masih ingin blog ini tetap ada, tetapi sepertinya tidak mungkin akan bertahan. Banyak fitur-fitur yang sudah tidak bisa dipakai. Aku bisa saja memperbaikinya menjadi lebih baik, tapi apa yang akan aku isi nanti di blog ini? Aku punya banyak topik yang menarik untuk dibahas di blog ini, hanya saja aku tidak punya waktu. Setelah lulus kuliah pun aku tidak bisa menulis karena aku harus mencari pekerjaan. Ketika aku mendapatkan pekerjaan juga tidak punya waktu untuk bersantai menulis blog. Maka dari itu sebaiknya kuhapus blog ini. Mungkin suatu hari nanti aku bisa membuat blog lagi dengan tema yang berbeda dan sesuai dengan pekerjaan yang kudapat. Aku akan menghapus ini tahun depan, kemungkinan bulan Maret, sesuai dengan waktu pertama kali aku menulis artikel pertamaku. Aku berharap kita bisa bertemu di lain waktu, di dunia nyata maupun di dunia maya.  

     Terima kasih kepada kalian yang telah membaca blog ini sejak awal aku masih aktif menulis di blog ini bahkan selama aku tidak menulis lagi. Sampai jumpa di lain waktu ya!



Ayu Nurbayani (Yuuka-chan)