Selasa, 29 Mei 2012

10 Daftar Anime Terfavorit -part 3-

konbawa, minna-san... o genki desu ka? hahaha, pastinya kalian baik-baik saja kan? 
hari ini aku menulis artikel lanjutan anime terfavorit part 3. kalian tahu anime apa yang menduduki posisi anime terfavorit no 3? salah, bukan anime Naruto... yup, yaitu anime One Piece!! 


3. One Piece
anime ini sangat melegenda.. kalian tahu kapan anime ini tayang di Jepang untuk pertama kali? tanggal 20 Oktober 1999.  anime ini dibuat dari manga yang judulnya sama dan karangan Eiichiro Oda. 549 episode sudah tayang di Jepang dan masih berlanjut. sebenarmya aku masih bingung dengan jalan cerita anime ini... bingungnya karena kapan berakhirnya petualangan si Luffy.. kupikir One Piece udah tamat karena udah gak tayang lagi di televisi Indonesia.. ternyata masih berlanjut.. anime ini sangat legendaris!! karena sudah 12 ½ tahun anime ini tayang!! wih... Oda-san gak pernah capek ya? dia sangat, sangat menikmati menjadi seorang mangka.. mangaka legendaris!! bagi yang belum tahu anime ini, aku kasih tahu sinopsisnya...


Monkey D. Luffy, seorang anak yang bercita-cita menjadi raja bajak laut terinspirasi dari idolanya, Shanks mengarungi lautan untuk mencari harta karun legendaris One Piece.

Di awal perjalanannya, dia bertemu berbagai macam musuh sesama bajak laut seperti Alvida, Buggy Badut, Kuro, Don Krieg, dan Arlong. Dia juga telah mengumpulkan rekan seperjalannya yaitu Zoro, Nami, Sanji, dan Usopp yang akan mendampinginya mewujudkan cita-citanya. Sampai akhirnya Luffy dan kelompoknya yang dijuluki Kelompok Bajak Laut Topi Jerami berhasil memasuki lautan legendaris Grand Line dimana One Piece berada.

Di Grand Line, awalnya mereka terlibat konflik langsung dengan organisasi kriminal Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile, seorang agen pemerintah. Setelah berhasil menumbangkan Baroque Works beserta menggagalkan semua rencana menumbangkan sebuah negeri, Luffy dan kawan kawan berlayar kembali dan berakhir di negeri langit Skypiea, disini mereka harus menghentikan ambisi seorang pemimpin serakah bernama Enel.

Kelompok berhasil mengalahkan Enel dan menyelamatkan Skypiea dari kehancuran. Mereka berlayar kembali dan sampai di Water Seven, di kota ini terkuak masa lalu Nico Robin dan hubungannya dengan agen rahasia pemerintah CP9. Demi membebaskan Nico Robin, grup bajak laut Topi Jerami menyatakan perang terbuka terhadap pemerintah dunia sehingga mengakibatkan harga buruan masing-masing kru bertambah. Di Water Seven bertambah satu anggota lagi, yaitu Franky dan kapal barunya Thousand Sunny. Kapal Thousand Sunny ini dibuat sebagai pengganti dari kapal Going Merry yang tidak mampu berlayar lagi.

Mengikuti log pose, seharusnya tujuan selanjutnya ada Pulau Merman, tetapi grup bajak laut Topi Jerami malah terdampar di Thriller Bark, suatu kapal besar tempat kediaman seorang Shichibukai Gecko Moria.

Di Thriller Bark, grup Topi Jerami berhasil menundukkan OZ (zombie terkuat ciptaan Moria) dan Moria itu sendiri. Kemudian muncul kembali salah satu Shichibukai lain yaitu Bartholomew Kuma (dengan julukannya “sang Tirani”) yang ingin memusnahkan semua saksi mata kekalahan Moria. Dan pertarungan melawan Kuma pun dimulai.

waktu dulu aku sangat suka anime ini, tapi berubah menjadi gak suka karena kupikir anime ini sangat jadul dan gantung banget bila tayang di Indonesia.. bikin orang kesal karena gak jelas endingnya kalo digantungin terus tuh anime bila tayang di Indonesia... yang aku suka dari karakter yang ada di anime One Piece adalah si Kaki Hitam dan si Tukang Masak yaitu Sanji.. waktu nonton anime ini, aku lupa banget sama namanya... jadi kupanggil si Tukang Masak.. kakinya Sanji panjang ya? soalnya setiap bertarung, kakinya Sanji terlihat panjang... 
kalau kalian ingin menonton anime ini, aku sarankan kalian nonton di animecrazy.net.. itu web memang update terus.. gak pernah meleset dari jam tayang... tapi bagi yang bisa bahasa inggris dan jepang yang bisa nonton ini deh kayaknya.. soalnya masih polos (dikira baju..) atau belum ada yang dub bahasa indo.. 
untuk informasi lebih lanjut, kalian bisa cari referensi lain di internet..

beikut gambar-gambar One Piece!!
kayak om-om kalau Sanji berjenggot..






tunggu artikel tentang anime terfavorit the series ya? (dikira sinetron....) Jyaaa~~
souce : animecrazy.net
           id.wikipedia.org
           Alfi Info