Selasa, 10 April 2012

Study Tour at Trans Studio Bandung

konbawa minna-san.. hari ini aku ingin menceritakan pengalamanku kemarin saat aku berada di trans studio bandung.. di sana wahananya cukup asyik dan hampir mirip dengan Dufan walau aku belum pernah ke Dufan. sebenarnya study tour kali ini kurang menyenangkan di bagian bus, tapi di Studio mah menyenangkan banget.. saat pertama kali aku menapakan kaki di Studio Trans, aku agak terkejut.. benar-benar besar, walau tidak terlalu besar.. kami belum boleh menaiki wahana-wahana yang ada di sana karena tujuan kami ke sana adalah belajar. pertama, kami harus masuk ke tempat sains (aku gak tau nama tempatnya) dan di sana kami belajar banyak hal tentang sains, dari fisika sampai kimia..
saat di sana, ada sesuatu yang membuatku tertawa yaitu saat kakak yang jadi pengarah di sana menjelaskan tentang fisika, murid-murid yang tadinya banyak menjadi 2 murid doang yaitu aku dan temanku.. di situ aku ingin ketawa tapi kasihan soalnya aku merasa kakak pengarah itu tidak dianggap.. maaf ya kak, kakak kelas kami tidak bermaksud begitu mungkin mereka bingung sampai nyasar gak tahu ke mana kelompoknya.. lalu ada satu lagi yang bikin ketawa yaitu saat acara percobaan yang diperagakan oleh profesor yang gak tahu namanya sama asisten yang juga gak tahu namanya.. mereka sangat lucu.. aku jadi suka sama sains deh, tapi kalau penjurusan masih tetap IPS.. selesai itu kami langsung istirahat sekalian makan siang dan sholat.. oh ya, kami gak boleh membawa makanan dari luar, jadi kami makan yang sudah disediakan oleh panitia dan studio trans deh.. setelah selesai istirahat, akhirnya... kami boleh bermain wahana sepuasnya sampai jam 15.00  WIB. awalnya, aku bingung mau naik wahana apa karena wahana di sana sangat adrenalin banget.. lalu setelah berkeliling, akhirnya aku menaiki wahana Jelajah sama teman-temanku.. Jelajah adalah wahana yang pertama yang aku coba.. ya ampun.. menantang banget.. masih mending ini deh dari pada roller coaster.. karena aku duduk di depan bersama temanku, aku dan temanku kebasahan.. tapi kalau duduk di depan, aku  merasa itu sangat menantang.. tadinya sih ingin di tengah supaya gak kebasahan, tapi dapat di depan.. lalu setelah itu aku naik Sky Pirates.. kayak balon udara (emang balon udara...) aku gak tahu siapa yang mengajak ke sana, tapi ada gunanya supaya baju yang kebasahan jadi agak kering juga sambil melihat sekeliling studio trans.. setelah itu kami langsung bertemu guru kami yang abis keluar dari wahana Dunia Lain.. katanya di sana biasa aja, gak menyeramkan.. lalu aku tertarik dengan wahana tersebut.. aku menyuruh temanku ke sana sekalian ingin tahu seberapa takutnya aku dengan hal yang berbau horror.. lalu kami segerombolan berangkat menuju wahana Dunia Lain.. tapi setelah di sana, aku malah ketakutan.. katanya gak seram, tapi menakutkan.. aku berjalan di belakang temanku.. sungguh, aku nangis pas di bagian kereta menyusuri tempat seram selanjutnya.. aku nangis bukan karena seram, tapi gak kebagian tempat duduk di kereta.. aku takut kalau ditinggal sendirian sama teman-teman.. beneran dah.. takut banget.. akhirnya aku duduk di tempat duduk kereta setelah temanku mengorbankan tempat duduknya untukku.. lalu aku duduk di samping seorang yang tidak aku ketahui.. dia bukan temanku juga tidak memakai seragam sekolahku.. aku agak malu saat berkeliling karena aku hanya menunduk.. sekalinya melihat, yang muncul adalah yang seram.. lalu ada yang mencolekku..aku langsung ketakutan.. menyeramkan... selesai dari sana,  teman langsung berkomentar.. kalian tahu apa komentarnya? komentarnya adalah tempat itu GAK SERAM.. otomatis aku langsung kaget.. ah, jangan-jangan mereka udah pernah melihat setan ya..? setelah itu kami langsung menuju Boardcast Museum.. di sana kami bisa tahu tentang sesuatu yang ada di studio televisi dan keguanaan orang-orang di balik layar.. setelah itu kami ke film 4 dimensi.. di sana antriannya panjang banget.. sungguh deh, tapi gak sia-sia soalnya tontonannya seru banget.. kayak beneran tapi pusing.. ya ampun.. bahkan aku ingin lagi nonton.. lalu wahana yang terakhir kunaiki adalah Petualangan Bolang... itu wahana adalah wahana yang tidak terlalu menantang tapi seru karena bisa tahu tentang budaya Indonesia.. setelah itu kami disuruh balik ke bus karena sudah jam 15.00.. dan seterusnya tidak ada yang menyenangkan.. karena di bus sangatlah membosankan.. oke cukup sekian karena yang bagian serunya telah aku tulis.. sampai jumpa!! bye!! jyaa~~