Rabu, 28 Desember 2011

Namida Usagi ~Tears of First Love~


hallo semuanya... sedang apakah kalian? ya pasti lagi baca blog aku hehe.. aku akan meng-update artikel-artikel yang sudah aku janjikan.. mungkin sebagian dari kalian menunggu kapan terbitnya artikel ini kan? jadi aku menulisnya. sebagian dari kalian pasti tau kan tentang judul di atas. yup, judul di atas adalah nama judul komik yang paling disenangi oleh para suka fans page facebook m&c (aku juga termasuk lho..). Namida Usagi ~Tears of First Love~. begitulah judulnya. judul asli komik itu adalah Namida Usagi ~Seifuku no Kataomoi~.ceritanya sangat menarik, bahkan saat pertama kali aku membacanya, aku langsung deg-deg-an karena penasaran dengan ceritanya. aku sempat bingung dengan judul komik itu. namida artinya air mata, usagi artinya kelinci, lalu kenapa mesti ada tambahan kata seperti tears of first love. jangan-jangan nanti kalo komik ini tamat, ada season 2 yang berjudul "Namida Usagi ~Tears of Second Love~"? hahahaha hanya bercanda, masa' ada judul seperti itu... jangan bercanda dulu deh.. nanti aja lanjutnya. mungkin sebagian dari kalian sudah punya atau sudah membaca komik ini. mungkin kalian saat membaca komik tersebut, kalian pasti memiliki reaksi yang sama, yaitu kalian pasti kesel kan sama si tokoh utamanya. lalu bagi yang belum, aku akan menerangkan komik ini, tapi yang bisa aku aja ya... soalnya aku masih belum paham maksud dari cerita itu walau aku tau siapa yang akan jadi pemenang dalam kisah cinta dalam cerita itu..
Singkat Cerita:
Momoka, gadis kelas 3 SMP (kalo kita kelas 9 SMP) yang menyukai kelinci duduk di bangku di sebelah Narumi, cowok berkaca mata yang misterius dan aneh saat pertukaran bangku. Katanya kalo duduk di sebelah Narumi, tidak akan punya pacar seumur hidup. Saat Momoka mendengar gosip itu, Momoka langsung takut Narumi! Hari-hari Momoka berubah setelah mendengar tentang Narumi. Tapi lama-lama Momoka tau bahwa Narumi bukanlah orang yang aneh, melainkan dia adalah orang yang baik dan memiliki banyak kebaikan dan ketulusan Narumi. Momoka pun langsung suka sama Narumi. lalu ada pada saat upacara kelulusan, Momoka mendengar bahwa Narumi akan pindah ke Hokkaido. Momoka langsung syok dan putus asa dengan perasaannya. Lalu saat musim semi datang, Momoka sudah menjadi murid SMA. Lalu  saat upacara penerimaan siswa baru, Momoka melihat Narumi yang berubah memakai baju SMA sama dengan Momoka. Lho katanya dia pindah ke Hokkaido? tapi kok malah sekolah di tempatnya Momoka dan teman-temannya? kalo mau tau lanjutannya, kalian beli aja komiknya. soalnya aku gak bisa menceritakan singkat cerita vol 2 karena permasalahan dalam vol 2 cukup ribet untuk dijelaskan.
oh ya, yang aku tulis cerita di atas adalah singkat cerita vol 1. oh ya, aku sangat suka tokoh Akutsu dan Kairi... dari pada dibilang tokoh, mending pasangan... yup, aku suka pasangan Akutsu dan Kairi. mereka pasangan yang menurutku imut, lucu, dan bikin aku ketawa saat Akutsu memeluk Kairi  dari belakang. itu lucu banget deh! kalo pasangan Narumi dan Momoka terlalu menegangkan saat dibaca. soalnya mereka tuh gak bisa menemukan jalan keluar dari masalah percintaan mereka. yang menjadi penghambat jalan cinta mereka adalah pikiran mereka sendiri. kalo soal Moa, aku masukkan ke dalam kategori penghambat jalan cinta Narumi dan Momoka juga. kalo Amano, aku agak kasian sama dia... dia gak punya celah untuk masuk ke dalam jalan cinta Narumi dan Momoka. sebenarnya ada, tapi aku menganggapnya gak ada. soalnya dia sudah tau kalo dia tidak bisa mendapatkan hati Momoka walau kesempatannya cukup luas. oh ya, tentang Narumi, menurutku dia gak punya semangat untuk hidup. soalnya di setiap ada masalah, mukanya asem banget deh... Narumi memang cakep, aku juga sempet suka sama dia, tapi liat sifat dia, aku jadi kesel sama dia karena dia orangnya diem mulu.. kalo Momoka mirip kayak seseorang yang kukenal. dia juga suka kelinci, tapi aku lupa dia itu siapa? Momoka adalah cewek yang aku idolakan. aku sangat suka sifatnya yang suka berterus terang, berani menyatakan cintanya kepada Narumi, manis, dan walau dia sempat putus asa tapi dia pantang menyerah dengan rasa sukanya kepada Narumi. lagi Narumi tuh bego ya.. kalo dia suka Momoka, ya pacaran dong sama dia. jangan sama Moa. dia gak bisa membedakan rasa sayang sih.. cih, bakayanagi (aku selalu bilang itu kalo ada orang yang bodoh.. kata "bakayanagi" aku dapat dari komik Seiyuu-ka Lovely Voice. kapan-kapan aku akan me-review komik itu.)... oh ya, ini ada gambar komik-komik Namida Usagi yang sudah beredar di Indonesia.

Pertukaran bangku adalah sebuah even besar.
Semua murid gugup memikirkan siapa yang akan duduk di sebelahnya. Pertukaran bangku pertama di kelas 3, Momoka duduk di sebelah Narumi, cowok pendiam berkaca mata.
Ada rumor tentang Narumi, "orang paling aneh di kelas" atau "yang duduk di sebelahnya, tidak akan punya pacar seumur hidup."
Uwaa! Momoka jadi takut pada si kaca mata!
Tapi, sejak mengetahui kebaikan dan ketulusan Narumi, Momoka pun terpikat...

 "Seberapa banyak air mata yang harus kuteteskan untuk membuatku jadi istimewa bagimu..."
Di upacara penerimaan murid baru SMA, Momoka sangat gembira dapat bertemu kembali dengan Narumi, bahkan mereka sekelas lagi!
Namun, Narumi yang kini sangat tampan jadi populer di kelas, tempat duduknya pun terpisah.
Entah mengapa, Narumi terasa jauh...

Ternyata Narumi sudah punya pacar! Ah, Momoka patah hati.
Demi bisa di dekat Narumi, Momoka memutuskan untuk berteman saja dengannya.
Tapi ternyata di dekat Narumi membuat Momoka hati Momoka pedih.
Saat itulah, Amano memeluk Momoka dan berkata, "Kalau terasa pedih, berhenti saja. Pacaranlah denganku..."

"Cinta padamu akan bertepuk sebelah tangan, selamanya..."
Karena tahu cintanya takkan tergapai, Momoka bilang pada Narumi akan berhenti menjadi temannya. Tapi, tiba-tiba... Narumi menciumnya! Narumi bilang agar Momoka menunggunya besok, di lorong penyeberangan. Esok harinya Momoka meunggu di lorong, namun yang muncul bukan Narumi, melainkan Amano?!





berikut foto-foto manga namida usagi!




















oh ya, nanti tanggal 5 Januari 2012 komik Namida Usagi vol.5 akan terbit. aku jadi gak sabar deh nunggu terbitnya... oke kukira hanya segini aja yang dapat saya sampaikan. Terima Kasih. Tunggu artikel selanjunya ya!